Rabu, 17 Mei 2017

Ulasan - 1

Multiprocessing and Multithreading

Judul dari video ini adalah "Want to Know Multiprocessing and Multithreading difference, Try this" yang dapat dilihat di https://www.youtube.com/watch?v=wPgsqatFXBo . Video ini diunggah di situs youtube pada tanggal 11 April 2015. Video ini dibuat oleh kanal youtube yang bernama HowTo. Durasi dari video ini berlangsung selama 5 menit dan 29 detik.

Multiprocessing diibaratkan seperti membuat toko baru dangan satu pegawai untuk melayani pelanggan. Multithreading diibaratkan seperti menambah pegawai untuk melayani pelanggan. Perumpaan lainnya adalah Multithreading seperti membuka tab pada satu browser, sedangkan Multiprocessing seperti membuka browser berkali - kali. Multiprocessing adalah membuat beberapa proses dan setiap proses hanya memiliki satu thread eksekusi. Multithreading adalah membuat beberapa thread untuk menjalankan suatu proses.

Menurut saya video ini dapat membantu dalam memahami  multiprocessing dan multithreading. dalam video ini author menjelaskan melalui pendekatan kehidupan sehari hari sehingga akan lebih mudah untuk dipahami. namun dalam video ini kualitas audionya kurang jelas, sehingga akan lebih baik jika menonton video ini menggunakan subtitel yang disediakan youtube.

Github account : fadzilrizki
URL Ulasan : http://osfadzil.blogspot.co.id/2017/05/ulasan1.html
URL Video : https://youtu.be/wPgsqatFXBo (05:29)
Pemetaan : week06
Revisi pertama : 18 Mei 2017
Revisi terakhir : 18 Mei 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RANKING 03

----------------------------------------- RANKING03 ULASAN PESERTA OS 2017-1 ----------------------------------------- 01. [W03-027] 38...